Membuat Toko Online Untuk Pemula - Exposure Studio

Post Top Ad

Membuat Toko Online Untuk Pemula

Membuat Toko Online Untuk Pemula

Share This
Toko online merupakan sebuah solusi masa kini untuk memulai sebuah usaha. Memang pada dasarnya banyak sekali para pelaku bisnis menggunakan sosial media untuk berjualan, namun beberapa diantaranya lebih memilih toko online sebagai tempat mereka berjualan. Mengapa? Alasan sederhananya ialah lebih tertata rapi dan memudahkan pembeli untuk bertransaksi. Pasalnya, membuat toko online ialah tidak semudah membuat akun sosial media yang biasa digunakan. Karena toko online memiliki alur sendiri untuk kinerjanya. Dan juga tidak semua orang bisa melakukannya, sebab itu diantaranya menggunakan jasa toko online untuk membangun toko online-nya sendiri. Namun jika anda yang baru belajar belajar membuat toko online, berikut ini tips - tipsnya.

Siapkan konsep yang matang

Jika anda sudah berniat membuat toko online, jangan lupa untuk membuat konsep yang matang. Jangan sampai toko online sudah ada namun konsep belum siap atau bahkan belum ada. Karena konsep yang matang akan dapat menentukan arah toko online anda tersebut. Seperti contohnya membuat rincian pengeluaran untuk pembangunan toko online, produk yang siap di-online-kan, sistem kerja dan alur toko, dan lain sebagainya.

Siapkan 2 hal penting saat membangun toko online

Banyak sekali cara membangun website dengan mudah. Toko online tentunya tidak jauh berbeda dengan website pada umumnya. Yaitu membutuhkan nama domain dan hosting. Apa itu domain? Domain ialah alawat website toko online anda yang ada di internet. Dan hosting ialah tempat dimana semua file toko online anda akan disimpan. Bisa diibaratkan bahwa Domain ialah Kambing dan Hosting ialah kandangnya. 

Bangun website sekarang juga

Ketika 2 hal diatas sudah anda pahami, maka selanjutnya ialah dengan membangun website toko online anda tersebut. Karena domain dan hosting ialah memiliki durasi waktu yang ditentukan, biasanya 1 tahun. Jadi jangan sampai membuang durasi yang sudah mulai berjalan tersebut. Kecuali anda menggunakan domain dan hosting gratisan. 

Setting toko online

Ketika sudah selesai membangun, selanjutnya ialah dengan menyettin toko online dengan sebaik mungkin. Siapkan theme atau template yang menarik pengunjung, alur transaksi yang tidak rumit, serta loading website yang tidak lamban. 3 faktor penting itu yang dapat menunjang pembelian yang ada pada toko online anda.

Maintenance toko online

Setelah semuanya selesai, langkah terakhir ialah tinggal maintenance toko saja. Langkah ini bisa dibilang susah-susah mudah. Karena anda dibutuhkan untuk meluangkan waktu supaya tetap ter-maintenance. Namun jika anda merasa sibuk dan kesulitan melakukannya, anda bisa menggunakan jasa toko online. Sebaga solusinya, anda bisa menggunakan Digimebay. Karena Digimebay mendedikasikan layanannya untuk dapat membantu orang - orang yeng memiliki bisnis seperti anda.

Digimebay merupakan jasa toko online yang menawarkan berbagai program. Digembay bertekad untuk membantu anda mengembangkan pasar dan meningkatkan penjualan produk atau jasa yang anda miliki. Membantu anda untuk dapat me-maintenance toko online yang akan atau sudah anda miliki. Bukan hanya itu saja, Digimebay juga memberikan layanan untuk berkonsultasi dalam perihal penjualan produk anda. Sehingga anda akan diberikan edukasi terhadap dunia internet dan bagaimana cara memanfaatkannya.

Sumber: Pesels.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages